http://stikesintanmartapura.ac.id/components/com_gk3_photoslide/thumbs_big/713701drone.jpglink
http://stikesintanmartapura.ac.id/components/com_gk3_photoslide/thumbs_big/349847photo_bersama.jpglink
http://stikesintanmartapura.ac.id/components/com_gk3_photoslide/thumbs_big/682962wisuda23.jpglink

SAMBUTAN KETUA SEKOLAH TINGGI KESEHATAN
INTAN MARTAPURA

 

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Selamat Datang di Website www.stikesintanmartapura.ac.id, syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa telah hadirnya website ini semoga dapat menjadi forum silahturahmi bagi Pendidikan Tinggi di Indonesia Khususnya pendidikan tinggi Ilmu Kesehatan. Dan kami berharap juga Website ini kiranya dapat membantu memberikan Informasi Seputar pendidikan Ilmu Kesehatan yang dimiliki oleh Yayasan Banjar Insan Prestasi.

Kemajuan yang telah dicapai manusia dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan sesuatu yang patut kita syukuri karena dengan kemajuan tersebut akan memudahkan manusia dalam mengerjakan pekerjaan dan tugas yang harus dikerjakannya. Akademi Keperawatan Intan Martapura dalam menyikapi arus informasi dan globalisasi dipandang perlu untuk membuat website yang diberi nama www.akperintanmartapura.ac.id. Pembuatan website ini bertujuan untuk mensosialisasikan dengan menyebarluaskan seluk beluk Akper Intan Martapura dan rencana pengembangannya ke dunia luar. Namun, tidak semua kemajuan yang telah dicapai tersebut membawa dampak positif. Diantara kemajuan yang telah dicapai tersebut ternyata dapat membawa dampak negative bagi manusia. Dampak positif (keuntungan) yang diperoleh adalah Informasi yang dibutuhkan akan semakin cepat dan mudah di akses untuk kepentingan pendidikan, Inovasi dalam pembelajaran semakin berkembang dengan adanya inovasi e-learning yang semakin memudahkan proses pendidikan, Kemajuan TIK juga akan memungkinkan berkembangnya kelas virtual atau kelas yang berbasis teleconference yang tidak mengharuskan sang pendidik dan peserta didik berada dalam satu ruangan. Sistem administrasi pada sebuah lembaga pendidikan akan semakin mudah dan lancar karena penerapan sistem TIK. Sedangkan dampak negatif (kerugian) dari penggunaan TIK dalam bidang pendidikan adalah kemajuan TIK juga akan semakin mempermudah terjadinya pelanggaran terhadap Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) karena semakin mudahnya mengakses data menyebabkan orang yang bersifat plagiatis akan melakukan kecurangan, walaupun sistem administrasi suatu lembaga pendidikan bagaikan sebuah sistem tanpa celah, akan tetapi jika terjadi suatu kecerobohan dalam menjalankan sistem tersebut akan berakibat fatal.

Bentuk dari kemajuan teknologi salah satunya adalah internet. Internet bisa menjadi sangat berpengaruh bagi dunia pendidikan suatu negara. Penggunaan komputer atau internet dalam bidang pendidikan bukanlah sesuatu yang baru, malah telah lama digunakan di negara-negara maju seperti Amerika dan Eropa sejak tahun 60-an. Teknologi internet hadir sebagai media yang multifungsi. Komunikasi melalui internet dapat dilakukan secara interpersonal (misalnyae-mail dan chatting) atau secara masal, yang dikenal one to many communication (misalnya mailing list). Berdasarkan hal tersebut, maka internet sebagai media pendidikan mampu menghadapkan karakteristik yang khas, yaitu sebagai media interpersonal dan massal, bersifat interaktif, memungkinkan komunikasi secara sinkron maupun asinkron.

Karakteristik ini memungkinkan mahasiswa melakukan komunikasi dengan sumber ilmu secara lebih luas bila dibandingkan dengan hanya menggunakan media konvensional. Teknologi internet menunjang mahasiswa yang mengalami keterbatasan ruang dan waktu untuk tetap dapat menikmati pendidikan.
Bedasarkan SK DIKTI No. 213/D/O/2010, Tanggal 14 Desember Tahun 2010 tentang penetapan alih bina dan perubahan nama akademi keperawatan intan martapura pemerintah kabupaten banjar provinsi kalimantan selatan yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten banjar provinsi kalimantan selatan di bawah pembinaan kementrian kesehatan menjadi akademi keperawatan intan martapura di banjar provinsi kalimantan selatan yang diselenggarakan oleh yayasan banjar insan prestasi di banjar provinsi kalimantan selatan di bawah pembinaan kementrian pendidikan nasional. Secara resmi berdiri dengan 1 Program Studi yaitu D III Keperawatan.

Mudah-mudahan dengan dibukanya website Stikes Intan Martapura ini memberikan manfaat positif baik bagi institusi pendidikan Stikes Intan Martapura, Masyarakat dan bangsa Indonesia sebagai kontribusi ikut mengembangkan SDM di bidang kesehatan khususnya SDM Keperawatan.
Kami sadar dalam pembuatan website ini belum sempurna, oleh karena itu kritik dan saran yang konstruktif sangat kami butuhkan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati kita semuanya.Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

 

Hormat saya,

 

ZUBAIDAH, SST,MPH
Ketua Stikes Intan Martapura

PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM) STIKES INTAN MARTAPURA TAHUN 2023/2024

1

Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Intan Martapura Tahun 2023 yang dihadiri langsung oleh Dr. Taufik Arbain selaku Ketua Yayasan Banjar Insan Prestasi M.Msi dan didampingi oleh Ketua STIKes Intan Martapura Hj. Zubaidah, SST,S.Kep.,MPH beserta Wakil Ketua I Bidang Akademik, Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan seluruh dosen STIKes Intan Martapura (Jum’at, 10 Maret 2023). Kegiatan Pelantikan ini ditujukan untuk melegalitaskan kepengurusan BEM periode 2023/2024 dan untuk menumbuhkan komunikasi antar anggota sehingga dapat menjalin solidaritas yang tinggi serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam menjalankan program kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus BEM kedepannya selama satu periode.

2

Dalam sambutannya Ketua STIKes Intan Martapura Hj. Zubaidah, SST,S.Kep.,MPH menyampaikan pesan kepada pengurus yang tepilih untuk terus bersemangat menjalankan Amanah yang diberikan karena menjadi seorang pemimpin bukan hal yang mudah karena harus menyatukan banyak kepala sehingga harus menjujung rasa keadilan dan mau berintegritas tinggi. Secara keseluruhan Ketua STIKes Intan Martapura  mengajak seluruh Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa untuk memberikan yang terbaik bagi STIKes Intan Martapura  sama seperti janji dan sumpah pengurus akan bersama berprestasi membangun STIKes Intan Martapura.

3

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Yayasan Banjar Insan Prestasi Dr. Taufik Arbain, M.Msi, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberlangsungan kegiatan pelantikan.“Kepada rekan-rekan pengurus BEM Periode tahun 2023/2024, selamat menjalankan tugas, dan selamat berkarya. Kami berharap di bawah kepengurusan ini, BEM dapat aktif berpartisipasi membangun budaya prestasi di dalam kampus melalui program kerja yang dilakukan, dan keterampilan manajemen lainnya, serta kepemimpinannya dapat berkembang,”tutur Dr. Taufik Arbain, M.Msi.

Selain itu, Ketua BEM Periode 2022/2023 memberikan sambutannya, ia menunjukkan rasa bangganya kepada para mahasiswa yang akan memulai kepengurusan BEM dalam periode ini. “Saya yakin melalui organisasi kemahasiswaan ini, rekan-rekan akan mendapatkan banyak manfaat” tuturnya. Kemudian juga dilanjut dengan sambutan dari Perwakilan BEM Periode 2023/2024 oleh Yahya Ia mengucapkan, “Terima Kasih atas kepercayaan kakak tingkat beserta rekan-rekan dengan terpilihnya saya sebagai Ketua BEM yang baru. Saya akan menjalankan amanah yang telah diberikan dan bertanggung jawab dalam setiap program kerja didalam maupun diluar kampus.” tuturnya ditengah sambutan.

4

Acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan. Berawal dari pengucapan janji penerimaan tugas pengurus baru kemudian dilanjutkan dengan tanda tangan janji penerimaan tugas, serta penyerahan surat keputusan dan penyematan lencana kepada perwakilan BEM periode 2023/2024 yang ditutup dengan foto bersama.

Banner

Penerimaan Mahasiswa Baru

Yayasan Banjar Insan Prestasi  Sekolah Tinggi Kesehatan Intan Martapura menerima mahasiswa baru tahun akademik 2022 / 2023 

- Sarjana Administrasi Rumah Sakit

- Sarjana Keperawatan

- Pendidikan Profesi Ners

- Diploma Tiga Keperawatan


- Pendaftaran Online

- Uji Tulis Online
- Wawancara Online

One Day Service !!!

email : stikesintanmartapura@gmail.com

WhatsApp Admin : 087816159323

 

Klik di sini untuk melihat kampus 2 STIKES Intan Martapura

Tentang Kami

  • Latar Berlakang
  • Visi Misi
  • Tujuan
  • Pimpinan Lembaga
  • Rencana Pengembangan
  • Staf Akademik

Kemahasiswaan

  • Program Kemahasiswaan
  • Himpunan Mahasiswa
  • Unit Kegiatan Mahasiswa
  • Prestasi Mahasiswa
  • Penerimaan Mahasiswa
  • Kalender Akademik

Kampus

Jl. Samadi No.1 Kelurahan Jawa
Kecamatan Martapura Kota
Kab.Banjar - Kalimantan Selatan
Telp/Fax : 0511-4721812
Email : stikesintanmartapura@gmail.com

www.stikesintanmartapura.ac.id